Profil pribadiku

 Aku bernama Aprilia nihayatus solikhah yang kini berusia 17 tahun, dan masih duduk di bangku SMA . Aku lahir di Kota Rembang pada tanggal 21 April tahun 2003, serta merupakan anak terakhir dari dua bersaudara.


Keluargaku bukanlah keluarga yang tercukupi secara ekonomi, ayahku bernama santoso beliau sudah tiada sejak aku masih duduk di bangku SD kelas 3 dan kakak ku baru lulus SMP.

 Sementara ibuku bekerja di pembuatan batik di desaku sendiri. Kami hidup secara pas-pasan.ketika itu aku masih sekolah dan kakak ku memutuskan untuk berkerja karna keterbatasan biaya,walaupun ayahku dulu ingin kakakku sekolah di SMA pelayaran rembang.


Keberhasilanku masuk ke SMA N 1 PAMOTAN impian dan ternama  dengan lewat jalan yang mudah dan bisa dicapai begitu . Tentu melalui proses panjang dan penuh hambatan, aku selalu mencari cara untuk mendapatkan beasiswa, dan tidak pernah berhenti untuk terus belajar samapi aku lulus dengan nilai terbaik diesok hari. Selain belajar aku juga membantu ibuku menyelesaikan pekerjaan rumah sementara beliau berkerja membatik, ini kulakukan saat aku masih duduk di sekolah dasar.


Saat masuk tahun pertama SMP, aku sangat bersyukur karena masih bisa sekolah walaupun sekolahanku bukan negri.SMP PGRI Pancur ya itu sekolahan ku dulu yang di pandang sebelah mata di masyarakat sekitar yang katanya kurang adanya kedisiplinan,cara mengajarnya masih kurang,dan sekolahan nya jelek namun aku nyaman sekolah disitu dan keluargaku sangat terbantu karna tidak pernah membayar seoeser pun. Guru-guru nya pun tidak pernah memandang seberapa besar gajinya per bulan. Dan disitulah aku belajar dengan giat lagi dan menjadikan ku lebih dewasa lagi.


Aku percaya bahwa hasil sesuai dengan proses yang dilakukan, dan akhirnya pun benar, aku selalu mendapatkan peringkat di setiap semester hingga akhir kelulusan. Kemudian di masa akhir SMP, saat akan memasuki masa SMA pun belum pernah mengalami kegagalan, aku juga berhasil diterima di SMA terfavorit yangku impikan.saat ini kujalani dengan teman-temanku yang selalu membantu aku,saat aku belum paham dengan pembeljaran matematika.


Bahkan masa awal aku masuk SMA aku di bilang cewek galak,karena aku yang suka marah-marah ketika 1 kelas rame.saat itu aku mencalonkan diri sebagai ketua kelas namun cuma ada 8 orang yang melilihku,dan akhirnya pun aku tidak lolos menjadi ketua kelas namun aku menjadi sekertaris.


Sejak di SMA, kemudian aku memahami banyak hal baru yang belum terlalu kuketahui. Aku masuk dijurusan ips di kelas 10 ips 4, saat itu aku bersyukur karna bisa sekolah walaupun ibu ku pernah berkata kalau tidak bisa menyekolahkan ku tinggi-tinggi namun alhamdulillah nya sekeluarga menyepakati untuk aku meneruskan sekolah. Di samping itu aku juga jualan online shop untuk  tambah-tambahan bayar uang gedung.


Alhamdulillah nya lagi saat ini aku sudah duduk di kelas 11 namun saat ini belum bisa masuk sekolah karna masih ada virus covid-19 yang sangat meresah kan seluruh dunia. Pasar,wisata,hiburan dan sekolahan pun ditutup banyak warga yang kekurangan ekonomi.sekolah ditutup cara belajar nya secara online ada yang paham ada yang enggak,semua jadi malas-malasan. Semoga virus ini segera hilang biar semua aktifitas bisa berjalan seperti semula.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Membuat Jamu Kunir Asam

Perubahan sosial dalam pengobatan